Sunday, November 01, 2009

Welcome November.. hope this is the start of my new life..

Wow.. Cepet bgt waktu berlalu.. Sekarang udahh masuk bulan november, 2 bulan t'akhir sebelum tahun 2009 meninggalkan kita... Sedikit falshback, banyak waktu terlewati dan tersia-sia di hidup aku.. Mau menyesali dan menangis juga enggak akan mengembalikan waktu yang udah pergi jauh di belakang kita... Yang bisa aku lakuin sekarang... Mencoba menganalisa kesalahan2ku selama setahun ini, dan memperbaikinya..

Selintas, ada yang mengganjal di dalam hati aku, setahun ini, tepatnya setelah lebaran tahun kemarin (2008), aku mulai merasa ada perubahan dalam pola hidup aku, bukan.. Bukan kemajuan! Tapi kemunduran!! Hidup aku mundur!! Dan ini merupakan tanda suatu kegagalan ada dalam diri aku.. Hal yang bener2 aku rasa kemundurannya yaitu:

1. Stelah lebaran tahun lalu, aku mulai males bgt perawatan muka n badan.. Finally kulit aku skrg jauh lebih item drpd yg dulu.. Parah bgt..
Bukan ga ada usaha tuk balikin kondisi kulit aku kya dulu.. Tapi aura males tuh bener2 nempel bgt di diri aku.. Semakin item aku, semakin turun rasa PD aku yg emang udah dibawah rata2... Skrg aku jarang lagi fto2 dgn kamera hp.. Aku understimate ma diriku sendiri... Segala macam perawatan dah aku beli, tapi aku bener2 ga rutin n males2an... Aku mu move on!! Aku ga mu stuck kya gini!! Aku dah coba dgn positive thinking tuk membanggakan diri dgn cara mensugesti diri dgn ngucapin mantra ajaib ini "item itu eksotis n jauh lebih sehat" tapi tetep ajaaa... Saat aku dah yakin dgn keyakinanku itu, adaaa aja org yg ngejatuhin aku dgn kata2 sengitnya.. 'Kamu item banget' dll dsb... Please, listen to me.. Aku juga ga mau kya giniii... Someoneee please help me.. Get me out off here!!!

2. I'm the queen of lazyness..
Tau kenapa aku ngomong gini? Kebayang gak sih, tidur diatas tempat tidur yg penuh dgn buku, baju, majalah n segala macem printilan2 yg Ganggu banget, pasti rasanya risih n ga bsa tidur... Tapi apa?? Aku bisa!! Padahal sblmnya, aku ga bsa tdur klo ada 1butir debu diatas t4 tidur... Sekarang??? Gosh!!! Aku sanggup tidur diatas tempat tidur yg kondisinya gak layak tuk ditidurin selama 2minggu! Aku bsa 2mggu sekali bru beresin kamar... Parah banget deh..

3. Ms. Boros
Aku shock pas tau pengeluaran aku parah bgt gedenya.. Finally mulai 3bulan belakangan, aku mulai pengiritan besar2an.. Tapi tetep aja ga bsa nabung, coz uang kepake terus buat beli ini itu... Aaaarggh... Pusing lah klo ngomongin msalah ini... Tapi aku yakin, Allah akan bantu usahaku untuk mengembalikan semua ke keadaan normal dan buat aku jadi manusia yg lebih bijak dalam membeli... Amiiin..

4. Ketinggalan jaman banget
Aku jarang bgt denger lagu2 baru yang akhirnya aku jadi terlihat kuper n ga tau lagu apa2, yg m'indikasikan klo aku gak gaul... Walaaah... Pusyiiing.. Bajupun, aku sekarang lebih menikmati tuk pakai kaos lengan panjang gedombrongan n jeans + sandal jepiit.. Bener2 ga ok tuk dipandang... Fiuuuh...

5. Kurang baca buku
Banyak buku yang gak aku beli/baca dengan berbagai pertimbangan yang setelah dipikir2 lagi, koq ga masuk akal.. Msa aku ga jdi beli buku, cma karena aku takut aku ga bisa mkan hri itu?! Aaarggh.. Emang aku sebulan sekali sering n masih tetep ke Gramedia, entah itu sendiri, sama pacar ataupun temen.. Tapi ya gitu... Cuma numpang baca buku2 n ga beli.. Padahal rasanya hati tuh seneeeng bgt klo pnya buku... aku ngerasa pengetahuan aku makin menurun stahun belakangan ini, buku2 yang aku beli n baca cuma sebatas novel2 gak penting yang akhirnya gak jadi dibaca juga... Tapi sebulan belakangan ini, aku sanggup beli buku2 sampe ratusan ribu rupiah demi skripsi aku.. Ada sih yang bilang, 'buat apa beli buku klo cuma tuk skripsi? Kan bisa pinjem' waaa.. Maaf ka, aku ga sependapat.. Aku pilih beli buku, karena aku bisa baca2 lagi buku itu nantinya n siapa tau, saat aku udah di dunia kerja, buku2 itu kepake... Hohoho positive thinking n positive feeling... :)

6. Dll dsb kemunduran2 yg ada dalam hidup aku.. Tapi apapun ini, aku terima dengan penuh syukur n ikhlas.. Allah.. Aku yakin dengan kuasaMu... Kuatkan hamba, dan jadikanlah hamba menjadi umatMu yang senantiasa memperbaiki diri... Amiiin...

No comments:

My Wish List

  • Andromax V
  • Online Shop
  • Rumah Jajan Feeza Faza
  • Minimalis House
  • Suzuki Splash