Thursday, October 14, 2010

Holiday (Super late updated) n Thesis Defense

Assalammualaikum Wr Wb

Hello... it's been a long time i'm not updating my blog. When i get back from my village, i found my internet cable is broken, maybe it bitten by rat. finally i can't connect to internet on my laptop for 2 weeks. now, i can connect to internet again, my brother has fixed it. Thanks a lot my bro :)

I lived on my village for 2 weeks, not so many places i've visited, but i just wanna share some pictures for you all. hehe :D



Me with my Grandpa n Grandma




With my family at Rowo Jombor (klaten)


it's Delanggu Train Station, my local train station.



After goes to jombor with my family, me n my cousins goes to Malioboro by motorbike until klaten train station n continued by train to malioboro (tugu station)


it's me with my niece at kali urang


on our fight toward the Japanese Caves on Kali urang. From 25 caves, we've just came in to 21 caves.



On Japanese Caves. Called Japanese cave because the cave is a heritage of japanese colonial era.


It's Sarangan Lake, located on the border of Central Java and East Java. From my village (Klaten) only takes a trip for 2 hours by car.


In Sarangan, u can easily find people who sell rabbit satay. but I don't eat it, because when I saw a rabbit that has been peeled like the one in this picture, I feel not bring myself to eat it. Rabbit is a cute animal isn't it?!


To round the lake, we can use a motor boat, the rate is Rp. 100.000 for 3 times round


besides using a motor boat, we can also surround the lake by ride a horse. Just pay for Rp. 40.000/horse.




On our way go home, we were blocked by the thick mountain fog, so we decided to stop at the top of the pass of Lawu Mount and take pictures until the fog reduced.


And this is a view of mountains when the fog had reduced.

Ok, There are some pictures of my holiday. And now, i must prepare myself to face my thesis defense which will be held on october 26. Wish me luck! ;)


See u... until i've got my bachelor degree, like my bestfriend who had already been a bachelor degree of communication science.

Wassalammualaikum Wr. Wb

Tuesday, September 21, 2010

Idul Fitri

Hello Assalammualaikum

Like my motto, better late than never, so even i'm late, let me say:


Forgive for all of my fault i ever made :)
Hope we can be a better person after we passed ramadhan.. amin


PS: 2 weeks stayed in village make me lose a lot of stories on blog, after post this entry, i wanna blogwalking to every blog i've followed to wasting my time. hehehe
n thanks a lot for become my followers, hope i can post good entry to read... :)

Wassalammualaikum Wr. Wb ;)

Monday, September 06, 2010

Back to udik = Mudik.... ;)

Hello Assalammualaikum...

Seperti tahun2 sebelumnya, aku n keluarga aku pasti ngejalanin yang namanya mudik... Alhamdulillah masih dikasih rezeki n umur sma Allah (insyaAllah) untuk b'mudik ria.. ngerasain yang namanya macet2an di jalan, ngerasain numpang sholat di masjid2 sepanjang jalur pantura, ngerasain nahan pipis sampai pom bensin t'dekat, dan yaang pasti, ngerasain lebaran di kampung halaman tercinta... :)

InsyaAllah besok siang aku dan keluarga siap berangkat ke kampung halaman (jawa tengah), dan ditengah ribet2nya mama yang lagi packing baju n oleh2, aku sempetin apdet blog dulu... hihihi *sayup2 kedengeran suara mama yang nyuruh aku beresin baju* :p


Picnya boleh copas dari sini ;)

Sebelum aku n keluarga berangkat, aku mau mengucapkan
Minal Aidin wal faidzin
Mohon Maaf lahir dan batin
:)


picnya boleh copas dari sini


Selamat Menyambut hari nan fitri, semoga kita benar2 mendapatkan kemenangan sejati. Selamat tinggal bulan ramadhan, bulan yang penuh keberkahan... Semoga Allah mempertemukan kita lagi di bulan suci ini dan memanfaatkan waktu sebaik2nya.. :) Amiin...



Siaap?! Ayo supir cilik, bawa kami kembali ke udik :p

Wassalammualaikum wr.wb :)

Friday, September 03, 2010

Just wanna say Hello! ;)

Hello Assalammualaikum...

It's been a long time i didn't updated my blog..
I don't have any idea what will i write on this blog.. i wanna be like another bloggers who always updated their style (what their wore everyday) but, the problem is my camera has a problem, so i can't using it... I just have a Blackberry to take a picture... same as another camera phone, the quality of Blackberry is not good enough.. so i decided to pending take a picture until my camera is back... haha...

Soo.. i just wanna update my blog, n i wanna say thank u so much for my new followers.. the last time i saw my followers is just about 16 followers, but now, i've got 8 new followers and now my followers is about 24 people... Wow.. i'm so happy to meet a new people on this cyber world.. i'm so grateful to all of you.. :)

I'm sorry for my bad english spoken, but i must try to speak english, learning by doing is better than doing nothing isn't it?? hehehe

By the way, this is my outfit when i'm still have an internship on Ummi Magazine (Moslem Local Magazine), FYI the rule in the office is quite strict for the clothes.


I choose to wear a casual outfit


Because i must wear a loose top, sometimes i wear my mom's clothes.. :)


See you.. :)
Wasalammualaikum :)

Thursday, August 26, 2010

Breakfasting with Hijabers, Host By Dian Pelangi n HijabScarf

Assalammualaikum

I hope i'm not too late to share about the event on 23rd August a few days ago. :)

As i posted before, Dian Pelangi, Ria Miranda n HijabScarf make an an event to gathering hijabees at Jakarta. The event take a place at Urban Kitchen, Plaza Indonesia on 4pm. Ive came to the event with my high school friends, anita, lydya, n achie... we're came late, so maybe we've missed some agenda.

I'm so excited, i've met so many beautiful n fashionable hijabees. They're so stylish n so beatiful with any different fashion and hijab style. I'm so happy to met muslimah fashion blogger that i follow... I do love their blog n style..


This is some picture i've taken by my phone


Host of this great event, HijabScarf, Ria Miranda n Dian Pelangi


Me with Dian Pelangi n HijabScarf


My New Friend (Ka Rini) n Dian Pelangi


Me, Cute Blogger Puput Utami n Ria Miranda


Me n Dian Pelangi, she's so beautiful n so much friendly


With Ka Dessy I love her hijab style... It's so Unique


With Ghaida I Love her blog n surprisingly she's a friend of my junior highschool friend who i invite to came to this event


This is my second time to take a photo with Tante Irna Mutiara, I do love her bridal design Irna La Perle



Me n my Lovely Friend (anita)


And This is a half the participant of this event (I steal this photo from Hijabscarf twitpic) hehe


I'm so happy can join to that event, I hope i can join again on the next event "halal bihalal" :)

Wassalammualaikum :)

Friday, August 20, 2010

It's Already Done...

Assalammualaikum...

Alhamdulillah.. i've already finished all my tasks...
i've submitted my thesis last week n yesterday i've already submitted my internship report.. so now I could finally breathe easily...

Btw, i can't wait to come on hijabscarf n Dian Pelangi's event at Urban Kitchen, Plaza Indonesia this monday (23rd August 2010)...



and yes... I think I'll come *yeaaah*

Hmmm... what will i wear?? *thinking* :p


Do u will come n join??? see u there ;)



Wassalammualaikum Wr Wb

Sunday, July 04, 2010

My new hang out friends formation....

Hmmm... t'nyata selama ini aku ga pernah tulis salam ya tiap apdet blog... so from now, let me say...

Assalammualaikum wr wb readers (readers disini mksudnya untuk: baik yang bloggers, followers, facebookers atau orang2 yang tersesat ke blog aku) ;)

Sebelumnya aku pernah cerita disini tentang salah satu sahabat aku yang harus pergi ke negeri tetangga untuk mencari segenggam berlian...

Sabtu tanggal 19 juni 2010 lalu, aku sama temen2 nganter dia ke Bandara... menghabiskan waktu b'sama di KFC Bandara sampai waktunya dia harus check in, dan aku harus balik kerumah karena ada urusan yang ternyata gak jaadi...


she's wore a batik scarf... that's represent she's from Indonesia.. she say she'll wearing it every time as she can... woogh is she so nationalist, isn't it? hehhe


this is the formation before she's leave us, this photo taken by myB (he's in the formation too)


selama ni kita ber6, jadi klo jalan berdua-dua, aku sama myB, anita sama ijul n lydya sama ilen... abis nganter ilen ke bandara..

kita b'5 puter otak untuk cari pengganti posisi ilen yang selalu nemenin lydya... dari mulai temen SMP sampai temen facebook kita jadiin kandidat, kandidatnya itu kalo cewek, harus setinggi lydya (tingginya 140cm-an), biar tetep bisa dibilang printilan.. tapi klo cowok, yaaa apa aja lah yang penting kocak n gak sensian, soalnya becandaan kita suka menusuk relung hati... hhohoho


daaan.. dengan berkurangnya satu orang, kita sempet bingung untuk cari printilan pendamping untuk lydya.. mulai deh aku dan temen2 aku hunting calon2 pendamping kalo kita ngumpul2... daaaan akhirnya dapetlah satu orang pengganti ilen yang pergi... tapi b'jenis kelamin cowok! hmmm.. b'harap leih atau ga? hmmm... let it flow aja lah yaaa....


finally inilah formasi barunya waktu kita nonton Eclipse hari kamis kemarin... tapi belum sempet foto bareng rame2, soalnya malu klo harus minta ftoin orang lain.. hehehe



this is me,lydya n anita





me n myB


Joe n Jul

man on the left side that's the new guy... pengganti printilan buat lydya... his a friend's of ijul, let's call him Joe to make a cheesy nickname, but his real name is Joko... hahaha... Ok Joe be nice with us n lydya especially yaaa... :p

Wassalammualaikum Wr Wb ;)

Friday, July 02, 2010

Persiapan Keuangan Menuju Pelaminan

Hari rabu kemarin, di twitter Bpk. Ahmad Gozali @ahmadgozali ngasih kuliah twitterian tentang dana pernikahan... Sebelumnya aku udah berfikir sama dgn apa yg ditulis Bpk. Ahmad Gozali itu, dan ini lebih punya banyak penjelasan lebih lanjut dan jauh lebih jelas...

Apa yang beliau bagi di twitter cuma garis besar dari buku beliau yang b'judul Aisyah & Maisyah "Persiapan Keuangan Menuju Pelaminan". Kalian bisa baca resensinya disini

aku sendiri terus terang belum beli, tapi mau beli nanti... ok, ini beberapa twitan Bpk. Ahmad Gozali yang aku copy... it's open up my mind! hope u like it too ;)



Banyak diantara pemuda/i sekarang yang salah prioritas dalam hal persiapan keuangan menuju pelaminan.

Banyak yang fokus pada "biaya pernikahan", padahal seharusnya fokus pada "biaya nafkah" sesudah menikah.

Karena semahal-mahalnya biaya pernikahan, masih bisa patungan, masih bisa nego, masih bisa dibayarin sama orang tua, tapi semurah-murahnya biaya hidup, sebaiknya sudah menjadi kewajiban seorang suami.


gambar ini diambil dari sini

Kewajiban orang tua adalah memberi nama yg baik, mendidiknya sampai dewasa, dan menikahkannya. Selepas itu, tanggungjawab beralih pada suami. Makanya dalam resepsi pernikahan agar dirubah. Jgn ada serah terima pengantin laki2 dari keluarganya ke keluarga perempuan. Tapi justru dibalik, agar sesudah akad ada serah terima pengantin dari keluarganya ke suaminya. Biar berasa gitu lho tnggjawab suaminya.

Seorang pemuda sudah disebut "mampu" menikah bukan karena sudah bekerja, bukan karen sudah punya aset banyak... tapi karena sudah "berpenghasilan", jadi kalo ada yg tanya minimal gaji atau minimal tabungan untuk menikah... gak ada minimalnya. Gak kerja juga gapapa kok. Inget ya, bekerja dan berpenghasilan itu beda.

Klo penghasilan sudah cukup untuk hidup berdua secara mandiri, itu artinya udah boleh nikah (secara finansial). Plus mau bertanggungjawab. Jadi sebetulnya, penghasilan cukup dan ada uang buat beli mahar. Anda sudah siap....!

Jangan takut miskin kalau mau kawin, bahkan Allah membuka rezeki untuk mereka yang menikah.

QS.24:32 Dan kawinkanlah orang-orang yang sendirian di antara kamu, Jika mereka miskin Allah akan memampukan mereka dengan kurnia-Nya. Dan Allah Maha luas (pemberian-Nya) lagi Maha Mengetahui.

Kata pak Kyai, melihat surat tadi... Hanya dgn menikah saja, Allah sudah berikan kelapangan rezeki. Apalagi kalau dia mau berusaha. Ibarat jalan, Allah sudah lapangkan jalannya untuk mereka yang menikah. Kita tinggal jalani saja, insya Allah rezeki akan mengalir.



Untuk Anda yang menunggu mapan (punya rumah, punya kendaraan, punya status) baru kemudian berani meminang,... Ketahuilah, bahwa mapan itu baru akan hadir setelah menikah. Sakinah itu artinya tenang, damai. Maka sakinah secara keuangan artinya "mapan". Dan itu baru terjadi sesudah menikah.



Pernah melihat view luar biasa dari atas gunung, lalu difoto. Dan teman yang tidak ikut naik cuma liat fotonya bilang itu biasa aja? Ternyata yg membuat pemandangan itu indah, bukan komposisi warna dll. Tapi karena kita naik ke atas puncak gunung untuk melihatnya. Seperti itulah kalau kita menunggu mapan untuk menikah. Pasangan qta tidak ikut proses, tapi hanya melihat hasil.

Dan untuk ceweknya...
Jangan bandingin fasilitas calon suami dengan fasilitas di rumah orang tua. Jelas bakal beda jauh. Orang tua udah puluhan tahun kerja, wajar sudah punya ini itu. Sementara si dia mungkin baru diterima, wajar masih kaya gitu. Percayalah, rasanya akan sangat berbeda kalau kita naik ke puncak gunung & melihat viewnya. Daripada hanya melihat fotonya saja.



Nah gimana? bagus kan pembahasannya? jadi mau beli bukunya.. bukunya murah loh, cuma Rp. 35.000. Untuk gratisannya, yuk kita follow perencana keuangan yang handal ini @ahmadgozali n kita follow juga apa kata2nya... ;)

NB: Kalimat2 diatas ada beberapa editing dari kalimat singkatan diganti dengan kalimat utuh tanpa merubah isi n makna dari penjelasannya... biar ga salah paham ya,,, hehehe... :)

Wednesday, June 30, 2010

colorfull veil

i was found a cheap colourfull veil @ Pekan Raya Jakarta (PRJ) or Jakarta Fair...
the price of this red veil it's only for Rp. 10.000,- or around $1






I loooove the color combination...

My Wish List

  • Andromax V
  • Online Shop
  • Rumah Jajan Feeza Faza
  • Minimalis House
  • Suzuki Splash