Friday, April 30, 2010

Karma kadang jauh lebih menyakitkan daripada apa yang kita pernah perbuat

Judulnya agak malesin yaaa....

Kebiasaan rutin aku setiap pagi sehabis sholat, biasanya langsung buka facebook n liat status temen2, klo lucu n sesuai sma perasaan hati aku, biasanya aku titip jempol disana, dengan konsekuensi, kalo nanti ada yang komen di status dy, otomatis BB aku bakal tingnang ning nung ngasih tau kalo ada notification... padahal isi komennya ga ngaruh juga sama aku, tapi yaudahlah yaaa... konsekuensi penitipan jempol.. hehehe...

Ok, pagi ini dengan kebiasaan yang sama, liat2 status, n ada salah satu temen yang apdet status... yaaa seperti kebanyakan orang, kita pasti punya ciri khas dalam bertutur kata di status, ada yang alay, lebay, menyejukkan hati dengan kata2 tentang keimanan, ngedumel, pamer, dll dsb...

Nah pagi ini ditengah aku asik2nya baca status, ada seorang temen yang baruuu aja apdet status.. Yup, dengan ciri khasnya dy... Status tentang keluhan keluhan keluhan dan keluhan.... dalam 15 menit, dia apdet status udah 3x aja, yang ke 3 isinya kurang lebih menceritakan satu kondisi yang sama dengan beda kata2 aja...

Aku ga tau pasti apa masalah dy, tapi dari status2 yg aku baca, kyanya dy pacaran dan ada orang ke3 atau apalah gitu, n dy dimaki2/diteror sama orang ke3 itu... jadilah dy apdet status dengan kata2 klo dy cape di perlakukan kya gtu n dy sakit hati.... Pas aku tanya, apa dy pernah nyakitin hati orang lain, dy dengan yakinnya bilang.. Enggak Pernah...

Aku jadi inget, pacar aku (MyB) pernah cerita, kalo dulu seblum pacaran sma aku, dy pernah punya pacar, dan myB pernah dimaki2 by phone sma satu orang cowok n nyuruh jangan ngerebut/ngeganggu pacarnya.. nah, berarti pacarnya myB dulu itu sebenernya dah pacaran sama cowok lain, dan pas ditembak myB, dy terima myB tanpa mutusin pacarnya yang dulu... wowww serakah sekaliii... Sampai hari ini myB msh suka sebel kalo inget hal itu, soalnya cewek itu adalah pacar pertama myB...

Aku kenal cewek itu... dan si penulis status penuh keluh kesah karena diteror dan diganggu hubungannya ya mantannya myB (pacarku)....

Hey teman, mungkin kamu lupa kalo kamu pernah nyakitin hati orang, tapi orang itu belum tentu lupa. Walaupun dy gak ngebales perbuatan kamu, tapi kamu sekarang ngerasain kan? karma yang ngebales... ini hukum alam beb...

Thursday, April 29, 2010

Asal muasal TOKAI *upsss*

Heyhooo... jangan salah paham ya sama judulnya, itu cuma strategi aku dalam menarik perhatian pembaca lewat judul aja looh.. hehehehe

Pasti banyak yang udah tau, ada korek api gas dengan merk TOKAI kan?! Ups.. bukan bermaksud jorok atau apa.. tapi ternyata dibalik merk korek api gas nomer 1 itu, ada cerita lucu looh... Cerita ini aku baca dari buku si pencetus iklan korek api gas dengan merk sensasional ini...


*nah maksudnya TOKAI yang iniii.. hehehe*


Di bukunya yang b'judul, "Ngobrolin Iklan Yuk", bapak Budiman Hakim ini bener2 ngajak ngobrol n nambahin wawasan pembacanya, lebih spesifiknya wawasan tentang dunia periklanan.



Di halaman 40-44 pak Budiman Hakim yang dibukunya bilang lebih enak dipanggil om budy aja, cerita tentang pertama kalinya dipanggil untuk wawancara kerja di biro iklan. waktu di panggil untuk wawancara om budy ngotot kalo dia ga pernah ngirim surat lamaran, tapi ternyata pacarnya yang nyebarin surat lamaran ke berbagai perusahaan. Finally, demi menghormati si pacar, om budy dateng untuk wawancara dan harus nunggu creative advisor perusahaan itu selama 1 jam.

Pas akhirnya mulai wawancara dengan sedikit basa basi, sang creative advisor (Gregg Geist)nyuruh om budy untuk bikin iklan media cetak yang harus diselesaikan selama satu minggu, tapi berhubung om budy ini ga niat2 banget untuk kerja disana, akhirnya dy ngajuin diri untuk nyelesain desain hari itu juga, dan yang mencengangkan om budy menolak dikasih waktu 3 jam, om budy malah minta 30 menit aja dy bisa selesain desainnya..

Disini aku copy aja ya kata2nya om budy dari bukunya, soalnya kata2 ini yang bikin tercengang.... hohoho

"Apa yang ada di otak saya sederhana aja. Kalo kerjaan makin jelek akibatnya makin bagus. Saya jadi ga diterima dan ga perlu kerja disini, saya kan baru lulus, jadi masih pengen nganggur, pengen ngeband dulu di cafe-cafe, pengen naik gunung sama temen0temen. Dan kalau seandainya mau bekerja pun belum tentu saya mau kerja di sini. Siapa juga yang mau kerja di periklanan. TOKAI! Umpat saya

"Gregg meninggalkan saa di ruangan dengan segepok kertas HVS, Pinsil, spidol, TipEx, dll. Saya disuruh bikin iklan apa aja dan ga perlu bagus2. cukup orek-orekan doang. Terus saya bikin bidang hitam pekat. Ga ada gambar apa-apa. Cuma item. terus ada tulisan putih cukup besar berbunyi "TOKAI!!!!!!" Fuiiiiih.... perasaan jadi sedikit lega bisa mencurahkan kekesalan saya yang tanpa dosa telah terdampar di tempat ini"

Dan baru 15 menit, om budy udah selesai dengan tugas itu, dan kasih penjelasan tentang iklan apa yang dibuat itu,

"Saya bilang ini iklan korek api merek TOKAI. Gambarnya item semua karena lagi mati lampu.Jadi orangnya ga keliatan. Orangnya mau nyalain lilin tapi ga punya korek. Makanya dia teriak "TOKAI!" maknanya ganda. Pertama bisa berarti makian kesal karena mati lampu ga ada korek, tapi bisa juga berarti dia minta seseorang meminjamkannya korek api. Huahahahahhaha haha mampus lu gie kibulin!

Di luar dugaan sama sekali bencana yang lebih besar terjadi. kedua tangannya mencengkram pundak saya, matanya membelalak mengerikan. Bayangkan! Dia bertubuh tinggi besar, gendut, kepala botak dengan kumis dan jenggot yang sangat lebat. Tanpa melepaskan tangannya dari pundak saya, dia berkata keras: "Kamu diterima! kapan kamu bisa mulai? minggu depan? atau besok?"


Yap.... itulah kisah om budy dengan TOKAInya yang aku ambil dari bukunya pak Budiman Hakim sendiri...

Sekalian promosi, buku ini bagus banget... seru kaya lagi baca teenlit aja, cuma ini nambah wawasan loh... Cerita TOKAI tadi baru satu kasus kocak yang bikin ketawa, banyak lagi cerita2 lucu dari buku itu...

Sumber: Hakim, Budiman. Ngobrolin Iklan Yuk. Yogyakarta: Galang Press. 2007

Movie Review: Menebus Impian




Hmmm... sebenernya udah 2 minggu yang lalu aku nonton film ini, bareng myB n adenya.. tadinya kita mau nonton Clash of Titan, tpi b'hubung aku udah nonton, jadilah kita pilih film ini yang pas aku baca sinopsisnya, pemeran utama, si Acha Septriasa berperan dengan nama "nur" yang sama dengan nama aku... hohoho narsis ya...

Ok, Film ini berjudul Menebus Impian, bukan Menembus Impian... Menurut pemahaman aku, menebus ga sama dengan Menembus... menembus identik dengan hal yang mau cepet aja, (contoh kata: jalan tembus, yang berarti jalan pintas untuk tembus di suatu tempat yang agak jauh kalo kita melalui jalan biasa). Sedangkan kalo menebus erat kaitannya dengan pengorbanan, dan emang itulah inti cerita ini, dan ga salah kalo Hanung Bramantyo kasih judul film ini dengan nama Menebus Impian.

Hmmm... untuk sinopsis filmnya sendiri, aku copy paste aja dari sini , ehehehe

Nur(diperankan oleh Acha Septriasa) adalah seorang mahasiswi yang menjalani kehidupan keras bersama ibunya, Sekar (diperankan Ayu Diah Pashya), yang bekerja sehari-hari sebagai seorang buruh cuci. Kedua anak ber-ibu ini memiliki pandangan yang sangat berbeda mengenai bagaimana meraih kehidupan yang lebih baik. Sang ibu memilih agar anaknya memfokuskan diri pada kuliahnya, sedangkan Nur berpikir bagaimana bisa secepatnya bekerja dan memperoleh penghasilan untuk membantu nafkah mereka.

Dalam perjalanannya, Nur kemudian bertemu dengan Dian (diperankan Fedi Nuril), seorang mahasiswa yang walaupun masih sepantarannya namun sudah mulai mapan. Dian ini menginspirasi Nur dan membuat Nur kembali berani untuk bermimpi dan bercita-cita kembali. Namun setelah beberapa kali jatuh bangun, Nur mulai merasa ragu terhadap mimpi miliknya yang tampak mustahil untuk diraih. Benarkah impian dapat merubah nasib seseorang?

Menebus Impian adalah kisah perjuangan seorang ibu dan anak perempuannya dalam usaha mereka meraih kehidupan yang lebih baik dengan langkah awal yang banyak orang ragukan, yaitu Berani Bermimpi.


Kata2 yang menarik buat aku di film ini ada beberapa, ini salah satu contohnya:
"Kata siapa impian itu indah? Impian itu busuk! Menjijikkan dan melelahkan! Coba kamu liat kepompong yang terus bergeliat2 penuh perjuangan untuk bisa lahir sebagai kupu-kupu, sama seperti kita yang terus berusaha untuk mencapai mimpi, hidup kita akan sangat menjijikkan"
oke, kata2nya ga sama persis sama kata2 di film itu yang diucapkan sama pak Andrie Wongso, tapi intinya itu, dan nancep juga di hati... *jlebbb*

Satu hal yang bikin film ini berkesan banget buat aku, tokoh Nur disini bener2 gambaran sikap aku... Anak kuliahan yang cari2 cara untuk bisa kerja atau bisnis, sikap2nya persis banget sama aku, yang egois n t'lalu terburu2 ngambil keputusan. Berhubung aku nonton film ini bareng pacar aku yang tau luar dalemnya aku, disini kita malah ketawa2, karena gambaran Dian itu ada di diri pacar aku, n Nur disitu juga sama banget sama aku, apalagi kalo udah marah2.. aaarghhh alhasil, sepanjang film myB ngebisikin mulu
"nih kamu banget nih, nama sama, kelakuan sama, silahkan ngaca sayaaank"

brrrhhhh.... Film ini cukup worthed juga untuk di tonton... Untuk meraih sebuah mimpi itu kita harus menebusnya dengan segala pengorbanan...



calon adik iparkuu

Wednesday, April 21, 2010

Quality Time

I love to hanging out with myB, n sometimes we go out with my litle niece...
When we go around with her, everybody said, we are a new couple with a child.. we just say.. Amiiin Allahuma amiin...

i love hanging out with myB n my little niece, because i feel like a young mom with cute little daughter.. :p


we hope we will have a cute little daughter like her, because she`s an active child n smart.. I love her like she`s my daughter n i love myB like he`s my hubby...

there are some pics when we`re at Taman Suropati Menteng, my little niece very happy to walk around that.

hehehe... kata2nya sama aja sma di diary aku.. jdi maluu... :")





Tuesday, April 13, 2010

Sunday, April 11, 2010

Keinginan tingkat tinggi

Morning! :)
Ola alo...
Huuuu beberapa hari ini ada kebiasaan baru ak yg ga boleh dibiarin tapi keulang2 terus.. Kenapa ya?!

Untuk sebagian cewek, mungkin ada yang punya perasaan yang sama ma aku, yaitu 'kalo punya keinginan suka kebawa mimpi or kepikiran terus'
Nah aku lagi mengidap penyakit ini 'pengenan tingkat akut' hehehe...

Kacaunya perasaan ini bisa ganggu jadwal tidur n fisik aku... Gimana enggak? Jam 1.30 ak bisa tiba2 bangun n langsung kepikiran sama sesuatu yg lagi aku mauuu banget.. Untungnya ada mbah google yang setia membantu kapanpun.. Hohohoho
Jadi jam 1.30 aku langsung nyalain laptop, connect ke internet, search apa yg lagi dicari.. Ta daaaaa.. b'jembreng2 deh sgalanya ada di google, akhirnya buka site satu ke site lainnya sampai akhirnya bru bener2 dpt info lengkap tentang sesuatu yg dicari n mikirin strategi apa tuk bisa ngedapetin barang yang dicari.. Baru deh mulai ngantuk lagi n siap tempur untuk terjun langsung cari barangnya... Tapiiiiiii... Jam udah nunjukkin pukul 4.00!!! Yaaah tanggung bgt ya klo mu tidur lagi, jadi deh langsung cuci muka, sikat gigi, wudhu n siap2 sholat...

Dan katanyaa... Katanya loooh.. Klo anak perempuan itu ga boleh kebiasaan bangun siang apalagi balik tidur lagi pas abis sholat subuh, karena menurut hadits, waktu pagi adalah waktu yg paling baik n turunnya rezeki.. Nah klo kita tidur di pagi hari, otomatis ngaruh jga sma rezeki qta n ortu kita *halaah*
Jadi deh aku ga tidur lagi smpai jam 10an stelah sholat dhuha... Hehehe..

Kejadian ini bukan sekali dua kali aku alamin, dah beberapa hari ini begitu.. Kyanya jiwa konsumtif aku udah akut banget deh.. :(

Tapi aku lagi b'usaha tuk cari penghasilan sendiri nih... Dah mulai b'gerak, tinggal nunggu semua ngumpul.. Baru deh aku launching usaha aku... Ohohoho...

Btw, tiba2 aku ada keinginan les jahit nih.. Kya ibu2 ya?! Gpp deh, toh aku bkal jdi ibu dri anak2 aku n suami nantinya... *loooh malah ngelantuur* :p

Doaku pagi ini:
Ya Allah, semoga jalanku untuk mulai b'wirausaha seperti yang dicontohkan Rasulullah SAW mendapat berkah dan kemudahan dariMu.. Amin Allahuma amin.. I trust U..

Friday, April 02, 2010

Hey dunia Blog?!!!

weleh weleh weleeeh dah lama nih ninggalin dunia perBLOGan... t'lalu asik dengan twitter n FB yg lebih gampang di akses dri hape... hehehe

hmmm... aku akhirnya nongol lagi di blog, hari ini... ga tau besok besok... huekeke

iseng2 nge post hari ini, gra2 bru bca blog temen yg gi ada sdikit msalah... pas ditanya by SMS, dy jawabny suruh bca aja di blognya... ciaelaaah gaul kali kau kawaaan... :p

jadi intinya aku ngepost blog mau ngapain ya??? hmmm.... mau ngasih tau aja deh klo saya sedang dalam perjalanan memantaskan diri di mata Maha Menilai, biar saya bisa lebih baik lagi dunia akhirat.... *loh*

btw, hri ini bru nemu satu lagu bagus bgt....
di copy deh liriknya...

Judul: Open your eyes
Penyanyi: Maher Zein


Look around yourselves
Can't you see this wonder
Spreaded infront of you
The clouds floating by
The skies are clear and blue
Planets in the orbits
The moon and the sun
Such perfect harmony

Let's start question in ourselves
Isn't this proof enough for us
Or are we so blind
To push it all aside..
No..

We just have to
Open our eyes, our hearts, and minds
If we just look bright to see the signs
We can't keep hiding from the truth
Let it take us by surprise
Take us in the best way
(Allah..)
Guide us every single day..
(Allah..)
Keep us close to You
Until the end of time..

Look inside yourselves
Such a perfect order
Hiding in yourselves
Running in your veins
What about anger love and pain
And all the things you're feeling
Can you touch them with your hand?
So are they really there?

Lets start question in ourselves
Isn't this proof enough for us?
Or are we so blind
To push it all aside..?
No..

We just have to
Open our eyes, our hearts, and minds
If we just look bright to see the signs
We can't keep hiding from the truth
Let it take us by surprise
Take us in the best way
(Allah..)
Guide us every single day..
(Allah..)
Keep us close to You
Until the end of time..

When a baby's born
So helpless and weak
And you're watching him growing..
So why deny
Whats in front of your eyes
The biggest miracle of life..

We just have to
Open our eyes, our hearts, and minds
If we just look quiet we'll see the signs
We can't keep hiding from the truth
Let it take us by surprise
Take us in the best way
(Allah..)
Guide us every single day..
(Allah..)
Keep us close to You
Until the end of time..

Open your eyes and hearts and minds
If you just look bright to see the signs
We can't keep hiding from the truth
Let it take us by surprise
Take us in the best way
(Allah..)
Guide us every single day..
(Allah..)
Keep us close to You
Until the end of time..

Allah..
You created everything
We belong to You
Ya Robb we raise our hands
Forever we thank You..
الحمد الله
Alhamdulillah..


Lagu ini cocok buat aku yang lagi menapaki jalan tuk kembali ke jalanNya... hohoho...

*selesai*
(gak jelas bgt ya postingannya huekekeke)

My Wish List

  • Andromax V
  • Online Shop
  • Rumah Jajan Feeza Faza
  • Minimalis House
  • Suzuki Splash