Thursday, April 29, 2010

Movie Review: Menebus Impian




Hmmm... sebenernya udah 2 minggu yang lalu aku nonton film ini, bareng myB n adenya.. tadinya kita mau nonton Clash of Titan, tpi b'hubung aku udah nonton, jadilah kita pilih film ini yang pas aku baca sinopsisnya, pemeran utama, si Acha Septriasa berperan dengan nama "nur" yang sama dengan nama aku... hohoho narsis ya...

Ok, Film ini berjudul Menebus Impian, bukan Menembus Impian... Menurut pemahaman aku, menebus ga sama dengan Menembus... menembus identik dengan hal yang mau cepet aja, (contoh kata: jalan tembus, yang berarti jalan pintas untuk tembus di suatu tempat yang agak jauh kalo kita melalui jalan biasa). Sedangkan kalo menebus erat kaitannya dengan pengorbanan, dan emang itulah inti cerita ini, dan ga salah kalo Hanung Bramantyo kasih judul film ini dengan nama Menebus Impian.

Hmmm... untuk sinopsis filmnya sendiri, aku copy paste aja dari sini , ehehehe

Nur(diperankan oleh Acha Septriasa) adalah seorang mahasiswi yang menjalani kehidupan keras bersama ibunya, Sekar (diperankan Ayu Diah Pashya), yang bekerja sehari-hari sebagai seorang buruh cuci. Kedua anak ber-ibu ini memiliki pandangan yang sangat berbeda mengenai bagaimana meraih kehidupan yang lebih baik. Sang ibu memilih agar anaknya memfokuskan diri pada kuliahnya, sedangkan Nur berpikir bagaimana bisa secepatnya bekerja dan memperoleh penghasilan untuk membantu nafkah mereka.

Dalam perjalanannya, Nur kemudian bertemu dengan Dian (diperankan Fedi Nuril), seorang mahasiswa yang walaupun masih sepantarannya namun sudah mulai mapan. Dian ini menginspirasi Nur dan membuat Nur kembali berani untuk bermimpi dan bercita-cita kembali. Namun setelah beberapa kali jatuh bangun, Nur mulai merasa ragu terhadap mimpi miliknya yang tampak mustahil untuk diraih. Benarkah impian dapat merubah nasib seseorang?

Menebus Impian adalah kisah perjuangan seorang ibu dan anak perempuannya dalam usaha mereka meraih kehidupan yang lebih baik dengan langkah awal yang banyak orang ragukan, yaitu Berani Bermimpi.


Kata2 yang menarik buat aku di film ini ada beberapa, ini salah satu contohnya:
"Kata siapa impian itu indah? Impian itu busuk! Menjijikkan dan melelahkan! Coba kamu liat kepompong yang terus bergeliat2 penuh perjuangan untuk bisa lahir sebagai kupu-kupu, sama seperti kita yang terus berusaha untuk mencapai mimpi, hidup kita akan sangat menjijikkan"
oke, kata2nya ga sama persis sama kata2 di film itu yang diucapkan sama pak Andrie Wongso, tapi intinya itu, dan nancep juga di hati... *jlebbb*

Satu hal yang bikin film ini berkesan banget buat aku, tokoh Nur disini bener2 gambaran sikap aku... Anak kuliahan yang cari2 cara untuk bisa kerja atau bisnis, sikap2nya persis banget sama aku, yang egois n t'lalu terburu2 ngambil keputusan. Berhubung aku nonton film ini bareng pacar aku yang tau luar dalemnya aku, disini kita malah ketawa2, karena gambaran Dian itu ada di diri pacar aku, n Nur disitu juga sama banget sama aku, apalagi kalo udah marah2.. aaarghhh alhasil, sepanjang film myB ngebisikin mulu
"nih kamu banget nih, nama sama, kelakuan sama, silahkan ngaca sayaaank"

brrrhhhh.... Film ini cukup worthed juga untuk di tonton... Untuk meraih sebuah mimpi itu kita harus menebusnya dengan segala pengorbanan...



calon adik iparkuu

No comments:

My Wish List

  • Andromax V
  • Online Shop
  • Rumah Jajan Feeza Faza
  • Minimalis House
  • Suzuki Splash