Wednesday, March 04, 2009

Tentang Remaja Masjid ^^

Saat ini aku t'gabung dalam Remaja Masjid looh...

Emang udah jd target aku di 2009 tuk ikutan kelompok Islam, tapi bukan yang garis keras or 'nyeleneh' macam NII KW9 itu...

Finally aku coba tanya2 n browsing sana sini.. Pilihan aku udah mau ikutan Majelis Rasulullah, tapi pas aku buka webnya under construction terus... Gak yaqn, aku tanya lg keorang2 n site2 yg ada kaitannya tentang Majelis Rasulullah ini, ada beberapa orang yang ngerespon, makin mau lah aku ikut gabung *baru niat doang*,coz chemistry-nya lom dapet.

Pencarian masih terus b'lanjut, sampai akhirnya temen FS aku nyaranin tuk gabung di RISKA (Remaja Masjid Sunda Kelapa). Aku coba buka site-nya.. N t'nyata menarik!! Kebetulan RISKA juga gi buka pendaftaran tuk penerimaan calon anggota baru...

Untuk menjaring peminat, RISKA ngadain open house/event semacam seminar yang topiknya remaja banget! Acaranya sendiri diadain tiap hari minggu selama 3x b'turut2 dengan tema yang berbeda n GRATIS *Terbuka untuk umum*

Aku masih 'iya-enggak-iya-enggak' tuh, jadi event pertama n ke2 aku gak dateng *nyesel*
Aku dateng di event ke3, dgn tema
ttg kepribadian n motivasi diri yang diisi sma Kang Zen. Wah keren!

Subhanallah...
Aku b'syukur bgt bsa gabung di RISKA.. Awalnya aku bingung mo nentuin departemen apa yg mau aku ikutin (semacam jurusan perkuliahan), aku bingung antara SDTNI or Keputrian.

Sampai hari p1 pertemuan aku masih lom bsa nentuin, untungnya pas acara PARIS (Pengajian Akhir Pekan RISKA), aku kenalan ma tmen2 yg ketemu di seminar, n mereka nyaranin tk ikut SDTNI aja...

Alasan aku gak mau SDTNI tuh ada acara ngaji Al Qur'an, dimana aku bca Qur'annya lom lancar.. Kn malu klo diliatin yg lainnya.. Tp t'nyata cara belajarnya dipisah b'dasarkan kemampuan n gak ada tuh yg namanya understimate orang yg lom lancar bca Qur'an..

Ak pasti nyesel bgt klo ga jd ikut SDTNI, coz cma byar 400rb tuk 4bln, aku bisa ngedapetin ilmu2 IPOLEKSOSBUDHANKAM b'dasarkan keagamaan! Ditambah dengan adanya DKQ (Dakwah Kajian Qur'an) aku bener2 dpt ilmu bca Al Qur'an yang bener, yang bsa memotivasi aku untuk baca Qur'an secara lebih baik n istiqamah... Alhamdulillah... ^^

Klo keputrian, aku mau masuk Keputrian coz disana cewek2/akhwat semua isinya *hya iyalaah namanya juga keputrian... Wuehehe* aku kurang t'lalu bisa b'gaul sma laki, jd aku lebih pilih di zona nyaman (tmenan ma cewek2 aja). Alesan pilih keputrian juga krna ada temen (tetangga) rumah yg pilih keputrian.

Tapi aku inget satu teori dari beberapa buku yg aku baca n dosen aku juga pernah bilang 'kita harus berani keluar dari comfort zone, klo mau lbh sukses'. So aku pilih keputusan aku tuk berani b'teman ma laki2 (gak deket2 amat) n blajar Al Qur'an sebaik mungkin...

Alhamdulillah ternyata ini jauh lebih baik daripada yang aku bayangin, tmen2nya juga seru n baik2... Love n nice to know u guys...

FYI, tmen aku yang mo ikutan Keputrian pas tau aku pilih SDTNI (Jam kuliah beda, SDTNI jam 10.00 - 15.00 n Keputrian jam 13.00 - 15.00) dy gak jadi ikut RISKA *gak ada temen jalan bareng x ya...*
Aku yakin dy pasti nyesel klo tau t'nyata RISKA itu seru n bikin pinter dunia akhirat!!

Hope she'll get the best for her life...

^^

1 comment:

Rian said...

mmmm nice article..

Semoga dari tulisan ini akan makin terbuka dan tergugah para remaja yang lain untuk ikutan kegiatan serupa di RISKA..

Welcome to RISKA (terlambat kale ya ngucapinnya).
Special thanks to Nuri for choosing SDTNI.
Smoga bisa memberikan ilmu yang bermanfaat n pencerahan

My Wish List

  • Andromax V
  • Online Shop
  • Rumah Jajan Feeza Faza
  • Minimalis House
  • Suzuki Splash