Friday, June 11, 2010

Wow ada yang baru dari Blogspot "Template Designer"

Ya ya ya...
Buat kalian yang emang rajin banget apdet blogger, pasti udah tau banget ya kalo ada fasilitas baru dari blogspot... Kalo aku ch, berhubung baru sempet buka blogspot hari ini, aku agak surprise dengan fasilitas tambahan ini...

gimana enggak surprise?? aku kan belakangan ini lagi bingung sama template yang kacau balau gara2 ke-sok tau-an aku pake segala mau iseng2 pasang "read more" di blog tapi ujung2nya ngaco karena keterbatasan ilmu aku dalam dunia per "java html"nya...

dengan adanya fasilitas baru dari blogger.com ini, aku berharap banget kalo aku bisa ngebenerin tampilan blog aku kembali seperti semula.... dan ternyata berhasil!!! thanks a lot blogger.com :)

Sedikit review tentang fasilitas baru ini dari yang aku coba:
1. kita bisa nentuin template yang kita mau dengan memilih salah satu template bawaan yang disediakan blogger.com
2. kita bisa pilih gambar background sesuai yang kita mau ditambah, kita bisa pilih tema warna apa yang mau kita ambil
3. ada preview langsung dibawah settingan, jadi kita ga perlu khawatir kalo takut ga matching warnanya....

Keterangan lebih jelas dari template designer ini:
1. Menu Template
Disini disediain 5 template dengan masing2 template punya desain yang beda2, ada sekitar 3-6 desain di salah satu jenis template. kita bisa pilih semau kita desain mana yang mau kita pilih

2. Menu Background, disini ada sekitar 10 tema warna costumize yang bisa kita pilih untuk template kita, dan disini juga, kalo kita klik gambar "background image" di sebelah kanan, kita bisa pilih gambar background untuk blog kita, disitu ada sekitar 19 tema background yang bisa kita pilih...

3. Menu Lay out... nah menu ini yang paling aku suka dari fasilitas ini, kita bisa nentuin sendiri mau berapa kolom blog kita, berapa kolom footer blog kita, disini tersedia 8 pilihan body lay out, 3 pilihan footer lay out, n yang lebih asiknya lagi, kita bisa nentuin ukuran untuk besar kecilnya kolom yang kita pilih... seruuuuuu....

4. Menu Advance.. nah menu ini khusus untuk kamu kamu yang ga terlalu sreg dengan pilihan tema warna bawaan dari blogger.com, kita bisa sesuaikan matching2in sendiri... mulai dari ganti warna header, text postingan, sampai warna links, kita bisa desain sendiri... Like this banget laaah pokoke....


Selamat mencoba ya buat temen2 yang mau coba fasilitas baru dari blogger.com ini...

btw, $ hari ini keyboard laptop aku rusak, jadi untuk ngetik dengan tulisan seperti ini, aku harus teken tombol "Fn" terus2an.. dan untuk nulis review ini, berasa banget deh pegelnyaaa... hehhehe

nah kira2 begini kalo ngetik tanpa teken tombol "Fn"
ha5555 har5 5n5 a24 *6st5ng b36g 36h...

yang artinya...
"haiii hari ini aku posting blog loh..."

ahahha keliatan kya tulisan para Alay ya.... :p

C U

6 comments:

Elsa said...

bagus banget templatenya
aku suka
soalnya ada kuningnya
hehehehee

Nury said...

ihihihi dasar pecinta kuning.... kalo aku, suka semua warna yang ada di blog aku ini kak...

empe said...

itu bukan keyboard rusak sis, tapi tombol num locknya keteken :D

btw, template baru, cuit cuit!!

Nury said...

iya kyanya ch gtu... cara betulinnya gmna ya mas??? :( *ga ngerti gini2an nih sist.. hehhee*

mksh ya mas dah mampir, blognya mas keren sekaliii

kurniawan.q said...

salam kenal

Nury said...

salam kenal jga ka... blog kakak bagus.. bikin selalu inget Allah

My Wish List

  • Andromax V
  • Online Shop
  • Rumah Jajan Feeza Faza
  • Minimalis House
  • Suzuki Splash